Powered by Blogger.

Can u imagine world without music?

RSS

Konser oh Konser...

Hari Minggu lalu, 9 Januari 2011, Secondhand Serenade - acoustic-alternative rock band asal Amerika mengadakan konser di Gramedia Expo Surabaya. Sebelumnya, 8 Januari 2011 mereka mengadakan konser di Sabuga Bandung. Sebenarnya saya tidak seberapa mengikuti perkembangan lagu-lagu mereka. Hanya familiar dengan beberapa lagu saja.

John Vesely - vocalist of Secondhand Serenade

Antrian awal tidak terlalu ramai, tetapi semakin malam hall Gramedia Expo semakin penuh dengan penonton. Open gate sekitar jam 19.00, Secondhand Serenade baru tampil pukul 20.30, jadi lumayan juga nunggu berdiri kelamaan.

Mereka membawakan belasan lagu, dan yang familiar di kuping saya dan bisa saya nyanyikan adalah Your Call, Fall for You dan Fix You. Selebihnya ngga tau. hehehehe. Ah, lagu Awake juga dalem banget liriknya..

Secondhand Serenade's concert at Gramedia Expo Sby

Surabaya mulai diintip beberapa promotor-promotor konser internasional. Bagus lah, akan semakin banyak penyanyi dan band-band asing yang manggung di Surabaya. Masyarakat Surabaya sudah sempat dihibur penampilan penyanyi/band luar antara lain: TOTO, Daniel Sahuleka, Sean Kingston, Keith Martin, dan ada beberapa lagi lainnya.


Sean Kingston's concert at Grand City Surabaya
Buat saya, godaan berat sekarang ini bukan lagi belanjaan dan sale di mall, tapi konser-konser dari penyanyi/band bagus-bagus, juga drama-drama musikal yang makin banyak diproduksi sutradara-sutradara dalam negeri. Harga tiketnya cukup menguras tabungan sekitar 250ribu - 1 juta rupiah. Kalau sekali-sekali sih ngga apa-apa, tapi ini lumayan sering.. aaaaaaaaaaa..


Upcoming concerts yang menggiurkan ada Ne-Yo di Istora Senayan, Java Jazz Festival di JIExpo Kemayoran, dan Maroon 5 di Istora Senayan. Drama musikal yang sempat saya tonton juga baru ONROP! Musikal (Joko Anwar), saya sudah ketinggalan Gita Cinta The Musikal (Ari Tulang, Dian HP, Maera Hanafiah), dan Musikal Laskar Pelangi. Kabarnya bulan Juli, Musikal Laskar Pelangi akan diselenggarakan lagi. Semoga saya tidak melewatkannya lagi. Saya terlalu cinta dengan dunia musik dan seni pertunjukan. =) Someday, saya berharap saya juga dapat turut serta secara langsung dalam produksi seni pertunjukan tingkat nasional/internasional yang bermutu. =) I mean, secular music, not only sacred music. Viva la musica!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

3 comments:

Anonymous said...

sis.. boleh aku copy ke cicitcuit ga? terus mau ta kasih link blog-mu ini ato kagak? kalo ta taruh ntar banyak yg ke sini.. gimana?

Anonymous said...

btw... onrop-nya tetep ga keterima di emailku lho T.T ke caeciliacitra@gmail.com wae lah yaaa..

Maria Gabriella said...

terserah mb Cit, mau di-copast ato kasih link ke web sana juga gapapa =) yang penting copyright masih punya ane, gan. :p

Post a Comment